Senin, 24 September 2012

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan

20 komentar
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan
Komunitas Blogger Banua
Entah bagaimana nasib aku kalo gak ada Komunitas Blogger Kalimantan Selatan, mungkin aku masih "tersesat" dijalan yang salah di dunia blog sampai sekarang . . .
Kenapa aku "Tersesat" ?
Aku memulai membuat dan belajar blog tanpa ada yang mengajari dari awal tahun 2012 tepatnya 11 Januari 2012 waktu itu aku masih "tersesat" kenapa aku bilang begitu karena pada awal aku mempunyai blog yang postingannya copas semua tanpa memberi sumbernya, aku enggak pernah yang namanya ngetik artikel sendiri alias copas . . . (namanya juga pemula liat blog copasku terdahulu kotakkaleng.blogspot.com ).
Aku mengira saat itu ngeblog itu cuman Ctrl + C di sana trus Ctrl + V di sini, 2 bulan aku melakukan hal itu tanpa berfikir hal itu bukan ngeblog yang sebenarnya. Hal yang merubahku jalan ngeblogku berubah ketika aku menemukan Komunitas Blogger Kalimantan Selatan di facebook yaitu Blogger Banua yang artinya Blogger yang berasal dari banua (nama lain dari kalimantan selatan), aku mulai bergabung ke grup facebook Blogger Banua pada saat bergabung aku hanya bisa menyimak pembicaraan para anggota lain karena jujur aku kurang pede kalo mau tanya-tanya di situ . . . hingga ada seseorang anggota di Blogger Banua nulis bahwa blog copas itu dilarang langsung saja aku disitu mulai berfikir bahwa jalanku ini salah . . . dalam hati aku ingin berhenti ngeblog tapi disisi lain aku ingin mendalami apa itu ngeblog yang sebenarnya.
Akhirnya aku mulai mengunjungi blog para Blogger Banua aku melihat postingan mereka yang buatan sendiri atau kata lain original dengan menggunakan gaya mereka sendiri, aku berfikir kalo mereka bisa aku harus bisa. Pada saat itu bertepatan dengan akan diadakannya Workshop Blogger , aku memberanikan untuk menyerukan bahwa aku akan ikut Workshop tersebut dan hasilnya respon positive datang dari para Blogger Banua karena respon tersebut aku merasa bahwa inilah saatnya aku menemukan jalan ngblogku. Sepulang dari Workshop tersebut aku mendapat banyak ilmu sehingga aku mulai dari awal lagi dan lahirlah blog ini tepatnya tanggal 25 Februari 2012.
Setelah Tidak "tersesat"?
Aku memulai kembali ngeblog dengan lebih senang karena dasar aku ngblog hanya sebagai Hobi dan sekarang aku mengisi kegiatan dengan lebih bermakna, ngblog sendiri aku anggap sebagai menghasilkan sebuah karya sendiri untuk dinikmati bersama . . .  Hal yang paling membuat aku seneng adalah :
Postinganku di blog ini di comment seseorang dan yang lebih senengnya lagi commentnya positive, rasanya kaya kita membuat sebuah karya buatan sendiri yang bermanfaat untuk orang lain . . .
Siapa dibalik semua ini ?
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan
Sekarang aku sudah menemukan jalan ngblogku sendiri dan aku sangat berterima kasih karena adanya Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yaitu Blogger Banua . . . aku dapet menjadi blogger yang sesungguhnya, berkat komunitas ini juga aku belajar banyak tentang ngeblog, para anggotanya aktif tak tanggung-tanggung para Blogger kelas kakap yang tergabung di Blogger Banua memberi Tips dan Saran untuk ngeblog jadi aku terbantu sekali dengan adanya komunitas ini meskipun aku jarang bertanya-tanya di Grup Facebook Blogger Banua yang sekarang anggotanya mencapai 400 orang namun aku sering menyimak topik yang sering dibahas disana . . . menurutku mereka sangat merespon postive petanyaan yang diajukan di Grup facebook Blogger Banua.
Untuk Komunitas Blogger Banua
Aku pribadi ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang tergabung di Blogger Banua karena jika tidak ada mereka mungkin aku tidak akan menjadi blogger sampai sekarang yang tanggal 25 September besok menginjak usia 7 bulan yang bagi para Tertua Blogger Banua usia 7 Bulan hanya 1/10 usia blog mereka namun ini pecampaianku yang patut aku banggakan.
Terima Kasih untuk Komunitas Blogger Banua.

20 komentar:

Foto Konser SM Town mengatakan...

Semoga Smangat Ngeblognya Terus Bergelora ^_^

BTW umur blog 7 bulan tuh termasuk mantaaap dah ,,

Lanjutkan,, kalau ada yg handak ditakunakan, lempar ja pertanyaan ke Grup jangan supan2

Unknown mengatakan...

kd bergelora lagi aku mun ngeblog berapi-api . . .
kena mun ada yang ditakuni ulun tawak ke Bebuhan Blogger Banua . . . Makasih bnar sudah memngunjungi

tadungkung mengatakan...

semangat trus gan...

salam Blogger Banua!!!

Unknown mengatakan...

iya gan makasih dukungannya . . .
Salam Blogger Banu !!!

Abdul Gani mengatakan...

Biasa mas bro, namanya juga baru belajar, saya juga dulu berawal dari copas, hehee... Salam kenal aja, salam blogger banua...

Unknown mengatakan...

ya mas Abdul Gani Salam Kenal juga . . .
Salam Blogger Banua !!

Perang Dunia III akan terjadi mengatakan...

wah, mudah-mudahan ada di posisi pertama gan.haha
salam kenal. barawaan

Unknown mengatakan...

hahahahhhh....gak mungkin bisa posisi pertama gan saingannya terlalu berat . . .
Salam kenal jua...

oritoranku mengatakan...

kunjungan balik masbro... salam knal ya...

blogunix mengatakan...

sama seperti saya gan semangat ngeblog kadang naik turun, oia untuk gabung di komunitas blogger banua apa mesti orang di daerah tertentu atau siapa saja bisa gabung?

bakri mengatakan...

umpat marawa sesama blogger banua. . .wew di page one amang sdah. .:D

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan mengatakan...

umpat baelang om :D

oritoranku mengatakan...

kunjungan balik mang... :-D

Unknown mengatakan...

sekalinya banyak respon dari kekawanan blogger banua . . . makasih atas komentarnya . . .:D

Unknown mengatakan...

@blogunix : kurang tau kalo orang daerah lain . . . coba aja gabung buat nambah ilmu . . . :D

Shovya mengatakan...

Cemungut kakaaa... ^^,
salam kenal juga

Unknown mengatakan...

Iya kk makasih komentarnya . . . :D

Unknown mengatakan...

umpat bakajal nah om lah bubuhan pedusunan. he.. semangat om...

Kahar Ngeblog mengatakan...

wow, selamat ulang tahun untuk Bocah Update, semoga makin sukses ngeblognya,, ^_^

Qoreader mengatakan...

itulah enaknya berkomunitas, saling membantu dan mendukung kalau kita mempunyai masalah. Salam kenal haja nah, blogger kalsel jw.

Posting Komentar