Sabtu, 05 Januari 2013

Kecelakaan Dahlan Iskan | Kronologi Kecelakaan

0 komentar
Mobil Kecelakaan Dahlan Iskan
Kondisi Tuxuci Sebelum Kecelakaan
Sabtu (5/1) pagi Dahlan Iskan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) mengalami kecelakaan di Plaosan, Magetan Jawa Timur . . . Kecelakaan ini dialami Dahlan saat di mengendari Mobil Tuxuci ElektrikCar (Mobil Listrik) seharga Rp 1,5 miliar bersama Ricky Elson yang saat itu menjadi teman dan pemandu Dahlan dalam melakukan perjalanan

Ricky Elson ini merupakan putra Indonesia dan ahli perancang motor listrik lulusan Jepang yang telah dibiayai Dahlan Iskan untuk mengembangkan teknologi motor listrik.

Keronologi Kecelakaan Dahlan Iskan
Saat itu Dahlan sedang mengemudi dan turun dari kawasan Cemoro Sewu memang itu adalah jalanan menurun yang tajam Dahlan mencoba mengerem mobil tersebut tetapi rem tidak berfungsi sehingga Dahlan berinisiatif menabrakan mobil tersebut ke tebing agar tidak merugikan orang lain setelah berunding dengan teman semobilnya Ricky Elson . . .

Setelah menabrakkan ke tebing, ternyata mobil tersebut tidak berhenti begitu saja. Mobil masih melaju dan menabrak tiang listrik di sekitarnya. Beruntung mobil Isuzu Panther yang ada di depan tiang listrik tidak diseruduk Ferrari tersebut, dahlan selamat tanpa luka serius . .
Dahlan pun sempat bertanya ke pengemudi Panther tersebut. "Apakah Anda tidak apa-apa? Ternyata pengemudi itu tidak apa-apa. Mobilnya juga tidak penyok, meski nyaris menabrak," katanya.

Kondsi Tuxuci Setelah Kecelakaan
Kondisi Tuxuci Setelah Kecelakaan
Tucuxi yang dikemudikan Dahlan senilai Rp1,5 miliar. Dalam tes tempuh jalan jarak jauhnya dari Solo menuju Surabaya, mobil tersebut melintasi Tawangmangu, Karanganyar-Cemorosewu, Magetan, dengan medan tanjakan berketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan laut.

Sebelum kecelakaan mobil memang rencananya transit di Magetan. Menteri BUMN berencana menghadiri acara salawat bersama keluarganya di PSM Takeran pada Sabtu (5/1) malam. Setelah itu, mobil akan dibawa melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar