Sabtu, 22 September 2012

Siapa itu Jokowi ? | Biogafi Jokowi

0 komentar
Joko Widodo atau sering disapa Jokowi sudah memenangkan PILGUB DKI JAKARTA banyak kalangan akan memprediksi seorang Jokowi akan mengubah Jakarta kedepannya beliau sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Solo kampung halamanku hingga beliau maju dalam PILGUB DKI JAKARTA.
Mungkin banyak dari kita masih belum mengenal siapa itu Jokowi, kalo belum mengenal berarti kita sama . . . mari simak bersama rangkuman yang aku buat setelah mencari tau kesana-kemari. . .
Siapa itu Jokowi ? | Biografi Jokowi
Lahir dengan nama Joko Widodo 21 Juni 1961 di Surakarta yang berarti sekarang beliau berumur 51 Tahun, Lahir sebagai anak "Tukang Kayu" besar sebagai anak yang gigih tutur ibunda beliau disalah satu stasiun Tv sekolah di SDN 111 Tirtoyoso Solo, SMPN 1 Solo, SMAN 6 Solo . Lulus SMA dengan memuaskan Jokowi melanjutkan sekolahnya di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada kemudian lulus pada tahun 1985 berarti umur beliau 24 tahun. Beliau merantau ke Aceh dan bekerja pada salah satu BUMN lalu beliau kembali lagi ke kota solo dan bekeja di perusahaan yang bergerak dibidang Perkayuan, CV. Roda Jati. Jokowi yang sudah merasa cukup dalam menimba Ilmu memutuskan untuk berhenti dari Perusahaan itu dan mulai berbisnis sendiri dengan modal pengalaman dan kerja keras beliau mampu mengembangkan bisnisnya di bidang Eksportir Mebe.
Bagaimana Jokowi ?
Beliau terjun kedunia politik tahun 2005 hasilnya terpilih menjadi Wali Kota Solo selama 2 periode dengan masa bakti 2005-2010 dan 2010-2015 pada periode pertama 2005-2010 beliau banyak memberi perubahan pada kota Solo sehingga pada periode selanjutnya beliau beliau mencalonkan kembali dan menjadi Wali Kota Solo lagi untuk Periode 2010-2015 saat itu Jokowi menang suara sebanyak 90% karena pada periode sebelumnya beliau memimpin kota Solo dengan sangat baik sehingga masuk nominasi World Mayor 2012 . . . World Mayor sendiri adalah Anjang kompetisi untuk para kepala daerah yang memiliki kontribusi besar untuk kemajuan kotanya tak tanggung-tanggung nominasi dipilih dari 5 Benua di Dunia.
Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo Jokowi memutuskan untuk mengikuti PILGUB DKI JAKARTA  dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan bupati Kabupaten Belitung Timur yang diikuti beberapa CAGUB termasuk Gubernur sebelumnya Fauzi Bowo yang sering disebut Foke dengan pasangannya Nachrowi Ramli yang sering disebut Nara, setelah pemilihan dilakukan Jokowi - Ahok mendapatkan suara yang hampir sama dengan Foke - Nara sehingga harus dia adakan PILGUB DKI JAKARTA putaran kedua . . . putaran kedua dilakukan dengan hasil yang sudah dipastikan bahwa pasangan Jokowi - Ahok adalah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JAKARTA . . .
Siapa itu Jokowi Menurut Bocah Update
?
Pada Bulan puasa kemarin aku mudik ke Surakarta yang bersebelahan dengan kota solo beberapa tahun tidak pulang aku merasa di tempat asing karena ak merasa berada di tempat yang tidak pernah aku kunjungi karena kotanya begitu apik . . . tak ketinggalan aku juga mengunjungi kota Solo beberapa hari disana tidak bernah aku melihat kemacetan pasar-pasar tidak tumpah kejalannan, jalanannya pun bersih padahal kota Solo kota yang besar . . . kata beberapa saudara-saudaraku di sana Jokowi banyak memberi perubahan . . . ketika di sana aku mampir di sebuah taman yang sangat indah setelah aku tanya-tanya lagi ternyata yang membangun taman tersebut adalah Jokowi . . . Jokowi sangat mendedikasikan dirinya kepada warga dan kota solo sehingga Jokowi sangat dicintai warga Solo kalian bisa lihat kekecewaan warga Solo ketika Jokowi maju ke PILGUB DKI JAKARTA sempat terjadi protes dan kecaman tetapi semua itu berubah menjadi dukungan ketika melihat tujuan Jokowi adalah untuk memperbaiki Jakarta.
Kalian bisa melihat lebih jauh lagi Siapa itu Jokowi melihat update tentang Jokowi Misi Jokowi kedepan dan Order Baju kotak-kotak Jokowi di Situs resminya di sini.

0 komentar:

Posting Komentar