Kamis, 05 April 2012

Mainan Populer Sewaktu SD

0 komentar
Bocah Update - Dulu saat aku masih SD sekitar awal tahun 2000an beberapa Maninan Populer masuk
 ke indonesia yang membuat demam mainan untuk para anak-anak di indonesia dulu waktu aku masih SD lagi masih ingusan.

 Mainan Populer Sewaktu SDBerbagai cara anak-anak di indonesia termasuk aku untuk memiliki mainan tersebut seperti mengumpulkan uang jajan, meminta sambil menangis didepan orang tua, mengancam bunuh diri, dll sehingga dapat memiliki mainan tersebut untuk dimainan bahkan dipamerkan (termasuk aku). Tetapi tahun berganti tahun dan anak-anak di indonesia mulai meninggalkan dan melupakan Mainan  Populer Sewaktu SD meskipun masih beberapa mainan itu bisa dijumpai diberbagai toko, beberapa mainan ini tidak selaris seperti dulu mungkin karena perkembangan teknologi mainan yang menggusur mainan-mainan ini.
Disini kita akan mengenang masa lalu yang indah sewaktu masih berbaju putih merah, dan kaos kaki panjang sampai lutut (masih SD) yang pernah ingin bercita-cita menjadi pahlawan super (wajar hidung masih ingusan), aku dulu pernah memiliki semua mainan yang populer pada waktu itu dengan bantuan air mata buaya ala bocah mungkin kalian juga pernah memiliki mainan ini dulu.
Inilah Mainan  Populer Sewaktu SD dan pernah aku miliki :
1. TAMAGOTCHI
 Mainan Populer Sewaktu SDTamagotchi adalah mainan video game yang kebanyakan berbentuk telur berisi permainan tentang memelihara binatang dari memberi makan, memandikan, menidurkan, dll (aku hampir tidak ingat lagi isinya), aku yang dulu sangat menggemari permainan ini hampir setiap hari tidak lepas dari mainan ini sampai-sampai tamagotchiku dulu aku bawa kesekolahan agar binatangku tidak mati karena apabila kita tidak merawat binatang yang ada di tamagotchi binatang itu bisa mati dan kita akan mengulang kembali kalo di bawa kesekolah bisa juga untuk pamer.
Dulu Tamagotchi milikku adalah Versi Digimon, binatang kesukaanku adalah Gabumon.



2.BEYBLADE
 Mainan Populer Sewaktu SDBeyblade adalah mainan berbentuk gasing mainan ini populer dipasaran karena film anime yang tayang di Tv aku ingat filmnya yang hampir diluar akal sehat seperti gasing yang bisa menghancurkan batu, berubah menjadi naga dll, bertarung dan merusak kota karena. Melihat film anime ini aku "kecil" terpengaruh dan meminta dibelikan mainan dan akhirnya dibelikan mainan tersebut karena terlalu terpengaruh film beybladeku selalu aku adu dengan dinding rumahku berharap naga keluar dari beyblade dan menghancurkan dinding rumah sambil berteriak macam di filmnya dan selalu tidak berhasil dan pada akhirnya hancur juga bukan dindingnya tetapi beybladeku.



3.CRUSHGEAR

 Mainan Populer Sewaktu SD
Crush Gear adalah mainan yang juga teradaptasi dari film animenya berbentukan mainan mobil-mobilan dengan senjata dengan berbagai bentuk dI sisi depan berfungsi untuk menyerang musuh di gerakkan dengan batrai, dari film kita bisa melihat pertarungan Crush Gear yang yang menarik dengan senjata yang bisa menghanjurkan crush gear lain karena itulah aku dulu juga terpengaruh dengan filmnya sehingga membeli Crush Gear meskipun kenyataannya berlainan dengan filmnya mainan ini tetap menarik untuk di mainankan. mainan ini sangat populer dulu dikalangan anak SD.

4. TAMIYA


 Mainan Populer Sewaktu SD
Tamiya adalah maianan mobil-mobilan yang bergerak dengan batrai Tamita juga ada film animenya sehingga "kecil" lagi-lagi terpengaruh membeli mainan ini dan inilah mainan favoritku dulu mungkin puluhan Tamiya sudah aku beli karena memang ini sangat populer dulu karena di berbagai tempat disediakan sirkuit untuk orang-orang beradu kecepatan termasuk aku "kecil".
Ini adalah salah satu diantara mainan dulu yang masih bertahan dan aku masih bisa menemukan mainan ini. bahkan ada komunitasnya juga.


Mungkin beberapa mainan di atas pernah kalian miliki dulu atau mungkin sekarang kalian masih memilikinya tetapi kepopulerannya kini mulai menghilang tergusur mainan canggih atau game zaman sekarang yang sangat maju sehingga anak-anak sekarang tidak tertarik lagi dengan mainan yang populer dulu.
Meskipun begitu mainan ini akan tetap mejadi Mainan Terpopuler Sewaktu SD di indonesia dan pernah aku miliki.

0 komentar:

Posting Komentar